Minggu, 11 September 2016

TIPS MENGHILANGKAN BAU DAGING KAMBING KETIKA DIMASAK

KambingPada saat hari raya Idul Adha, banyak hewan yang dikorbankan. Di Indonesia, biasanya selain sapi, kambing merupakan hewan yang biasa dikorbankan. Banyak masyarakat yang kurang suka dengan daging kambing, karena baunya yang khas. Pada kesempatan ini, saya ingin berbagai informasi mengenai beberapa tips untuk menghilangkan bau daging kambing pada saat di masak, yang saya dapatkan dari beberapa sumber.

Mencuci daging kambing dengan menambahkan kunyit bubuk
Petama-tama kita harus memotong daging kambing dan menghilangkan lemaknya. Setelah daging bersih dari lemak, cuci daging kambing dengan menambahkan bubuk kunyit, dan kemudian bilas dengan air yang mengalir. Hal ini akan mengurangi bau khas dari daging kambing.

Mendinginkan daging kambing selama sehari semalam
Mendinginkan daging kambing akan mengurangi beberapa bau khas dari kambing. Akan lebih baik lagi apabila ketika menyimpan direndam dalam yogurt, dan kemudian dicuci pada keesokan harinya.

Sebelum daging kambing dimasak sesuai keinginan, alangkah baiknya apabila daging direbus dahulu untuk mengurangi bau khasnya, dengan menambahkan bahan tertentu, diantaranya:

Merebus daging kambing dengan kacang hijau sebelum dimasak
Rebus 1 kilogram daging kambing dengan kacang hijau sebanyak 5 gram. Rebus selama 10 menit, kemudian ditiriskan. Setelah itu, kita dapar memasak daging kambing tersebut sesuai dengan keinginan.

Merebus daging kambing dengan tebu sebelum dimasak
Rebus 1 kilogram daging kambing dengan menambahkan 200 gram tebu yang sudah dipotong-potong. Didihkan sekitar setengah jam, dan kemudian ditiriskan. Setelah itu, kita dapat memasak daging kambing tersebut sesuai dengan keinginan.


Sumber bacaan:
http://mymothercooking.blogspot.co.id/2011/10/how-to-eliminate-odors-in-meat-goats.html

http://orkut.google.com/c14778879-ta10d2378655efeb5.html

Berbagi Informasi
Berbagi Informasi Updated at: Minggu, September 11, 2016

3 komentar:

Terima Kasih Atas Kunjungannya
Harap berkomentar yang santun
dan tidak ada unsur SARA dan pornografi
Maaf, komentar dengan link aktif akan dihapus